Info Baris :
SELAMAT DATANG di Website Resmi Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI). Pastikan Jika Sejawat Adalah Internis, Telah Mendaftar & Terdaftar Sebagai Anggota PAPDI. Pendaftaran Dapat Dilakukan di Cabang PAPDI Tempat Sejawat Berdomisili #### 
Untitled Document
Posisi : Home » tentang papdi
Update final data by admin-IT per : 23 Oktober 2017

Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) adalah perhimpunan yang menjadi wadah berkumpul dan bersatunya seluruh Internis yang berada di Indonesia. Sejak dibentuk dan diresmikan pada tanggal 16 November 1957, PAPDI sampai dengan saat ini telah memiliki anggota sebanyak 3754 Internis dengan jumlah Konsultan sebanyak 750 pada masing-masing bidang Ilmu Penyakit Dalam yang berjumlah 12 sub-spesialis (Alergi Imunologi, Ginjal Hipertensi, Gastroenterologi, Geriatri, Hepatologi, Hematologi Onkologi Medik, Kardiologi, Metabolik Endokrin, Pulmonologi, Psikosomatik, Reumatologi, Tropik Infeksi). Selain itu sebanyak 1656 Internis telah menyandang gelar FINASIM (Fellow of The Indonesian Society of Internal Medicine). PAPDI saat ini memiliki 36 Cabang PAPDI yang tersebar dari Provinsi Aceh sampai dengan Tanah Papua.

Pada periode kepengurusan saat ini (periode 2015 - 2018), PB PAPDI diketuai oleh Prof. Dr. dr. IDRUS ALWI, SpPD, K-KV, FINASIM, FACC, FESC, FAPSIC, FACP dan dr. SALLY AMAN NASUTION, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP sebagai Sekretaris Jenderal.

Dalam kegiatan organisasinya, PAPDI memiliki beberapa kegiatan rutin yang diselenggarakan untuk menjaga kompetensi Sejawat Internis. Beberapa kegiatan tersebut antara lain Pertemuan Ilmiah Nasional (PIN), Roadshow di cabang PAPDI, Round Table Discussion (RTD) dan masih banyak kegiatan lainnya.

Selain itu PAPDI memiliki beberapa agenda kegiatan keorganisasian yang rutin dilaksanakan antara lain; Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) PB PAPDI & Semua PAPDI Cabang yang dilaksanakan setiap tahun sekali; Konferensi Kerja (KONKER) PAPDI dan Kongres Nasional PAPDI (KOPAPDI) yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali yang merupakan sebagai wadah dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban PB PAPDI serta pemilihan Ketua Umum PB PAPDI dan Kolegium Ilmu Penyakit Dalam (KIPD) untuk 3 tahun periode selanjutnya.

============================================================