Info Baris :
Untitled Document
Posisi : Home » Berita » Detail Berita
RAKERNAS PB PAPDI & Semua PAPDI Cabang Tahun 2019
       
Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) telah melaksanakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) PB PAPDI dengan semua PAPDI Cabang, tanggal 2-3 Februari 2019 di Hotel Harris Vertu Jakarta Pusat. 

RAKERNAS kali ini merupakan Rakernas pertama pada kepengurusan PB PAPDI dan KIPD periode 2018-2021 dengan Ketua Umum PB PAPDI dr. Sally Aman Nasution, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP dan dr. Irsan Hasan, SpPD, K-GEH, FINASIM. 

Acara dimulai dengan pembukaan yang diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan MARS PAPDI, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum PB PAPDI dan Ketua Umum KIPD. 

Pada Sesi ke-I berisi presentasi dari 2 (dua) narasumber dengan topik :
Sistem Rujukan dan Pelayanan Kesehatan oleh dr. Tri Hesty Widyastoeti, Sp.M, MPH (Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan)
Dampak Sistem Rujukan terhadap Pelayanan Kesehatan oleh dr. Noor Arida Sofiana, MBA (Koordinator Bidang Pengembangan Pembiayaan Kesehatan dan JKN PB IDI)

Dilanjutkan dengan presentasi Renstra PAPDI tahun 2018-2021 oleh Ketua Umum PB PAPDI dan Ketua Umum KIPD. Pada sesi ini juga dilakukan launching website baru PAPDI dengan nama www.papdi.or.id oleh Ketua Umum PB PAPDI bersama Ketua Bidang Humas Publikasi dan Pengabdian Masyarakat, dr. Nadia A. Mulansari, SpPD, K-HOM, FINASIM, serta peluncuran aplikasi dari Kolegium IPD oleh Ketua Umum KIPD.

Pada acara RAKERNAS terdapat sesi ucapan terima kasih kepada semua PAPDI Cabang atas donasi PAPDI Peduli untuk korban gempa dan tsunami di PASIGALA, Sulawesi Tengah.

Pada sesi selanjutnya berisi presentasi program kerja dari Dewan Etik dan Medikolegal serta semua Bidang Kerja di PB PAPDI, dan pemaparan Sinkronisasi Hasil Muktamar IDI Samarinda serta laporan persiapan PIN XVII PB PAPDI di Surabaya tahun 2019.

Cukup banyak pembahasan dan diskusi terhadap materi yang disampaikan pada RAKERNAS yang dilaksanakan selama 2 hari ini terutama terkait pemaparan dari kedua narasumber dari Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Koordinator Bidang Pengembangan Pembiayaan Kesehatan dan JKN PB IDI serta pemaparan dari bidang-bidang Kerja PB PAPDI.

Acara RAKERNAS PB PAPDI dan Semua PAPDI Cabang ini dilanjutkan dengan pembacaan rangkuman hasil Rakernas PAPDI yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PB PAPDI, dr. Eka Ginanjar, SpPD, K-KV, FINASIM, FACP, FICA dan ditutup secara resmi oleh Ketua Umum PB PAPDI serta pembacaan Doa.
 
untuk melihat foto kegiatan Rakernas PB PAPDI dengan Semua Cabang PAPDI silahkan klik link di bawah ini
 
 
=================
 
 
(admin) 

Berita Dilihat Sebanyak : 232 kali
Komentar Anda :
Email
:

Nama Lengkap
:

Komentar
:

Maksimal 250 karakter


Kode Spam
:



0 Komentar Anda :