Info Baris :
SELAMAT DATANG di Website Resmi Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI). Pastikan Jika Sejawat Adalah Internis, Telah Mendaftar & Terdaftar Sebagai Anggota PAPDI. Pendaftaran Dapat Dilakukan di Cabang PAPDI Tempat Sejawat Berdomisili #### 
Untitled Document
Posisi : Home » Berita » Detail Berita
PAPDI Forum Vaksin dan Difteri
       
Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PB PAPDI) cq. Bidang Humas, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat kembali menyelenggarakan symposium untuk awam dan tenaga kesehatan Puskesmas/Dinkes DKI dengan tema VAKSIN dan DIFTERI, Rabu, 24 Januari 2018, jam. 09.00 - 13.00 wib, Hotel Ibis Senen, Jakarta Pusat.
 
Acara yang ditujukan untuk awam dan tenaga kesehatan di lini puskesmas dan dinas kesehatan ini, dilaksanakan terkait dengan Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri yang terjadi di lebih 20 Provinsi di Indonesia sesuai data Kemenkes RI sampai dengan November 2017.

Acara dibuka oleh Ketua Umum PB PAPDI, Prof. Dr. dr. Idrus Alwi, SpPD, K-KV, FINASIM, FACC, FESC, FAPSIC, FACP dengan moderator dr. Nadia Ayu Mulansari, SpPD, K-HOM, FINASIM (Kabid. Humas PB PAPDI). Dalam kata sambutan, Prof. Idrus berharap melalui acara simposium awam PAPDI Forum dapat memberikan edukasi dan pengetahuan tentang bahaya Difteri dan upaya pencegahannya serta pentingnya pemberian Vaksinasi dalam pencegahan penyakit ini sesuai program Kemenkes RI. 
 
Presentasi pembicara pertama disampaikan oleh Dr. dr. Iris Rengganis, SpPD, K-AI, FINASIM dengan tema Vaksinasi Difteri pada Orang Dewasa, dilanjutkan oleh pembicara kedua dr. Erni Juwita Nelwan, PhD, SpPD, K-PTI, FINASIM, FACP dengan tema Memamahi Penyakit Difteri dan Upaya Pencegahannya. Sedangkan pembicara ketiga disampaikan oleh Kepala Sub. Direktorat (Kasubdit) Surveilans Kemenkes RI, dr. Nancy Dian Anggraeni, M.Epid dengan tema presentasi Kebijakan Kemenkes  terhadap Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri.
 
Peserta yang hadir sebanyak 68 orang peserta dan 7 orang dari media elektronik/cetak. Kelompok peserta yang hadir kali ini selain dari awam/masyarakat umum juga terdapat dari Sundikes (Dinkes) Jakarta, beberapa Puskesmas di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat, Klub Jantung Terpadu (KJK), Persadia Club, kelompok majelis talim, dan tenaga kesehatan di beberapa RS Swasta. Acara ditutup dengan diskusi dan tanya jawab dari peserta kepada semua narasumber.
 
Dari beberapa tanggapan peserta yang disampaikan kepada Sekretariat PB PAPDI, peserta sangat antusias dan senang dengan acara ini karena menambah pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan dan bahaya penyakit Difteri dan pentingnya pemberian Vaksinasi. Peserta simposium berharap acara serupa tetap diselenggarakan oleh PB PAPDI sebagai sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat umum dan tenaga kesehatan di Puskesmas dan Dinkes.
 
Untuk dokumentasi kegiatan silahkan klik link di bawah ini
 
 
Untuk melihat video kegiatan ini silahkan klik
 
 
=====================================
 
 
 
(Admin_IT PB PAPDI) 
Berita Dilihat Sebanyak : 3.896 kali
Komentar Anda :
Email
:

Nama Lengkap
:

Komentar
:

Maksimal 250 karakter


Kode Spam
:



0 Komentar Anda :